Featured Post

Program Kursus 1 Tahun Bali School of Culinary Art (BSCA)

Program Kursus Yayasan Pendidikan Kertha Wisata membuka program baru, kursus 1 tahun untuk belajar kuliner (Tata Boga), Pastry and B...

Bagaimana rasanya jadi Wakil Rakyat? Kisah Alumni Akpar Denpasar meniti karir



Foto di atas adalah penyerahan penghargaan oleh perwakilan Akademi Pariwisata Denpasar (Ibu Ni Nyoman Suwendri/Sekretaris Prodi) atas kepada salah satu alumni Akademi Pariwisata Denpasar I Made Jana atas partisipasinya berbagi ilmu saat Ordinakapsi 2015/2016. 

Pada saat sesi ceramah kepada mahasiswa baru Akademi Pariwisata Denpasar, dengan bangga, Bpk. I Made Jana memaparkan bagaimana perjuangan hidup dari keluarga kurang mampu, lulus sekolah keguruan namun tidak bisa diterima saat melamar menjadi guru, bergelut di pariwisata dengan menjadi pramuwisata, menjadi manajer diperusahaan swasta, mengambil proyek telekomunikasi, hingga terpilih menjadi Anggota DPRD. Sungguh karir yang mengagumkan. Melihat orang sukses  yang diawali dari 'keberadaan' bukanlah sebuah kejutan. Kisah I Made Jana semestinya menjadi inspirasi bagi kita semua bahwa 'kekurangan' menjadi motivasi yang luar biasa untuk sukses. 

Prinsip hidup 'sukses atau berhasil', tidak ada pilihan gagal! membawa mantan Ketua Senat Akpar Denpasar ini menjadi motivasi sukses di keluarga, sukses menjalankan profesi, sukses wirausaha, dan sukses menjadi wakil rakyat. Saat ini, I Made Jana menggeluti usaha transportasi laut 'Celebrity Boat' yang melayani transportasi laut Klungkung - Nusa Penida. Disampung itu, ada juga beberapa restoran yang menyediakan masakan khas Nusa Penida.

So, kira-kira bagaimana rasanya menjadi wakil rakyat? Silahkan tanyakan langsung. Beliau selalu update di facebook dengan ID made jana. Namun, jangan salah add friend, Made Jana alumni Akpar Denpasar yang berkumis dan kumisnya sukse sselalu menarik kekasih hati. 
Tunggu kisah sukses alumni Akpar Denpasar selanjutnya!

Writen by: Vijay (+i wayan wijayasa )



Posted in |

Akpar Denpasar ada disini: